BPN Menanggapi Pembicaraan Erick Thohir, Prabowo Fokus pada Energi ke Pangan

0
1

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, meminta kandidat presiden Prabowo Subianto untuk tidak gagal fokus pada tema debat kedua dalam Pemilihan Presiden 2019. Priyo Budi Santoso mengatakan, calon presidennya sangat fokus pada bidang energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan pangan.

“Pak Prabowo Subianto sangat peduli tentang penguasaan bidang-bidang ini. Sudah ada banyak buku tentang energi, sumber daya alam, infrastruktur, lingkungan dan pangan. Salah satunya karena dia pernah menjadi presiden HKTI, buku-buku terakhir yang dia tulis adalah salah paradoks Indonesia, “kata Priyo kepada wartawan, Jumat (20/1/2019).

Menurut Priyo, Prabowo adalah seorang jenderal yang memiliki wawasan luas. Buku-buku yang ditulis oleh Prabowo adalah manifestasi dari pemikirannya.

“Jika Pak Erick Thohir mengimbau Pak Prabowo untuk tidak gagal fokus, saya juga menyarankan hal yang sama sehingga Pak Jokowi tidak akan memberikan pertanyaan yang terlalu sepele dan pribadi,” kata Priyo.

Priyo senang karena KPU tidak memberikan kuesioner untuk para kandidat jelang debat kedua. Selain itu, ada juga segmen khusus untuk kandidat yang saling melemparkan pertanyaan.

Baca Juga  Jadi Tersangka, Bupati Non Aktif Tulungagung Tetap Ikut Pilkada

“Karena itu, head to head sangat menarik, karena kami merasa bahwa ada banyak ide besar dari Pak Prabowo yang akan diuji oleh Pak Jokowi,” kata Sekretaris Partai Karya Karya.

Dia berharap Jokowi tidak akan mengajukan pertanyaan yang menyerang orang Prabowo. Bagi Priyo, pertanyaan Jokowi dalam debat pertama sepertinya sepele.

“Orang-orang sangat senang jika ada pertanyaan cerdas tentang negara, dan standar kualitas tinggi dari para pemimpin hebat. Jangan pergi ke masalah pesta dan yang sepele seperti kemarin,” pungkasnya.

Sebelumnya Erick Thohir meminta Prabowo untuk tidak gagal fokus ketika berbicara di pos kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Erick meminta Prabowo untuk tidak memberikan jawaban di luar tema yang diperdebatkan.

“Saya juga berharap Pak Prabowo tidak gagal untuk fokus, di mana dia fokus pada masalah dalam debat,” kata Erick di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Referensi By news.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here