Myanmar Ciptakan Rekor Gol di Piala AFF U-19

0
13

Rekor gol tercipta dalam gelaran Piala AFF U-19 saat timnas U-19 Myanmar menang telak 7-1 atas Brunei Darussalam dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (8/7/2018) sore.

Tujuh gol Myanmar dicetak oleh kapten tim Myat Kaung Khant pada menit ke-13 dan menit ke-24, Pyae Sone Naing (21′, 40′), Win Naing Tum menit (42′, 57′), serta pemain pengganti Hiwan Moe Oo (81′). Brunei hanya membalas melalui aksi Muhammad Rahimin (81′).

Jumlah delapan gol itu merupakan yang terbanyak di ajang Piala AFF U-19 2018. Rekor sebelumnya adalah enam gol saat Thailand menang 6-0 atas Singapura, Kamis (5/7/2018).

“Sebagai pelatih, saya sangat senang para pemain bisa menang pada hari ini. Apalagi, jadwal turnamen ini sebenarnya cukup mepet dan membuat pemain kelelahan,” ujar pelatih Myanmar U-19, Myo Hlaing Win, selepas pertandingan.

Kemenangan telak ini sekaligus memperbesar peluang Myanmar melaju ke babak semifinal dari Grup B, meski masih menyisakan satu pertandingan kontra Malaysia pada 10 Juli 2018.

Baca Juga  AFC Denda Persija Jakarta Puluhan Juta

“Soal kemungkinan lolos ke babak selanjutnya, kami akan tunggu dan lihat dulu pertandingan Malaysia lawan Timor Leste, meski saya akui peluang itu memang ada,” ucap dia.

Timor Leste dan Malaysia bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Malaysia menyamai raihan poin Myanmar (7) tetapi kalah selisih gol.

Myanmar hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos. Namun, hasil itu juga bisa meloloskan kedua tim andai Timor Leste tidak menang mencolok pada laga pamungkas.

Timor Leste yang berada di posisi ketiga dengan lima poin, juga masih punya kesempatan lolos. Apalagi, mereka “cuma” akan menghadapi Kamboja yang sudah tak punya peluang lolos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here