AFC Denda Persija Jakarta Puluhan Juta

0
11

TRENDINGONID – Komite Disiplin AFC mengeluarkan keputusan lewat sidang 31 Mei dan 1 Juni. Sebanyak 86 keputusan dikeluarkan, di mana lima diantaranya berkaitan dengan Persija Jakarta. AFC menjatuhkan sanksi kepada Persija karena terjadi pelanggaran saat Persija menjamu Home United, Mei lalu.

Keputusan berupa hukuman kepada Persija dan dua pemain tertera dalam poin nomor 76, 82, 83, 84, dan 85. Keputusan dalam poin nomor 82 berupa hukuman untuk Daryono, sementara poin 83 untuk Ivan Carlos, yang tercatat sebagai penggawa Macan Kemayoran sebelum dilepas.

Daryono melakukan protes keras terhadap asisten wasit. Dia berdiri dan meninggalkan bangku cadangan seraya berteriak. Tanpa ampun wasit mengusirnya meninggalkan tepi lapangan. Ketika hendak berjalan ke lorong ruang ganti, Daryono juga membuka bajunya. Dia terus berteriak memprotes keputusan wasit yang dianggap merugikan Persija.

Daryono dihukum larangan bermain enam bulan karena dianggap melanggar Pasal 47 Kode Disiplin dan Kode Etik. Itu berlaku sejak 4 Juni sampai 3 Desember. Selain itu, ia didenda 5.000 Dolar Amerika Serikat atau sekitar 69 juta rupiah.

Baca Juga  WOW Anak Berprestasi Asal Jember Jadi Juara Olimpiade Matematika Internasional

Yang mengejutkan dalam putusan sanksi AFC adalah hukuman untuk pemain Persija lainnya, Ivan Carlos Franca. Dia dilarang tampil dalam enam pertandingan dan denda yang sama dengan Daryono karena melakukan protes kepada wasit.

Namun, jika merujuk daftar susunan pemain Persija melawan Home United ketika itu. Nama Ivan Carlos tidak ada di dalamnya. Dia sudah lama diputus kontrak oleh Macan Kemayoran karena memiliki riwayat cedera berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here