Saran dokter gigi untuk para pecinta kopi

0
45

Sebagai pencinta kopi, Anda pasti tahu manfaat dari minuman yang satu ini? Selain membuat Anda kembali segar dan terjaga, kopi juga terbukti mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung.

Kopi kerap dimanfaatkan sebagai penambah stamina karena kandungan kafeinnya yang cukup tinggi. Namun sayangnya, kandungan tanin pada kopi dapat membuat gigi menguning.

Untuk mencegah kerusakan yang disebabkan kopi, dokter gigi punya saran baut kamu yang suka ngopi. Apa saja Saran dokter gigi untuk para pencinta kopi? Yuk langsung simak!

1. Sikat gigi yang benar dan Sikat gigi Anda dua kali sehari.

sikat gigi yang benar. Saran dokter gigi untuk para pencinta kopi
via https://www.dictio.id

Mungkin hal ini sudah sering anda terapkan, tetapi banyak juga yang tidak melakukannya. Dr. Matthew Messina, DDS, penasihat konsumen untuk American Dental Association dan asisten profesor di The Ohio State University College of Dentistry, menyarankan Anda untuk tidak pernah lupa menyikat gigi dua kali sehari, pagi dan malam. Bahkan lebih baik lagi jika Anda gosok gigi sehabis minum kopi, dan jangan lupa juga untuk memakai dental floss minimal satu kali sehari untuk menghilangkan plak, penyebab umum noda gigi.

Menyikat gigi yang benar dilakukan secara memutar dari kanan ke kiri. Jangan menyikat gigi secara vertikal, karena bisa merusak gusi. “Selain itu, lakukan sikat gigi selama 2 menit dan jangan tergesa-gesa. Waktu yang disarankan untuk menyikat gigi sendiri adalah 30 menit setelah makan, dan jangan lupa untuk menyikat gigi sebelum tidur,” terang drg. Nur Murti.

2. Minum air putih

Minum air putih. Saran dokter gigi untuk para pencinta kopi
via Facetofeet.com
Setelah mengkonsumsi minuman seperti kopi, jangan lupa untuk meminum air putih dan berkumur. Air putih berfungsi untuk menetralisir asam yang dihasilkan oleh kopi sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada gigi.

“Jika Anda tidak bisa sikat gigi, berkumurlah dengan air atau minum segelas air biasa, itu akan membantu mengeluarkan bakteri dari permukaan dari gigi,” kata Dr. Matthew.

Baca Juga  Yuk Pakai Minyak Kelapa Agar Rambut Kamu Terlihat Indah Berkilau

3. Jangan menambahkan gula

jangan menambahkan gula. Saran dokter gigi untuk para pencinta kopi
via dantri.com.vn

Gaya minum kopi setiap orang berbeda, Ada yang senang kopi pahit dengan creamer, atau dengan tambahan gula atau karamel. Namun, Dr. Matthew menyarankan sebaiknya untuk tidak memakai gula dalam kopi Anda.

Sebab, gula memiliki kecenderungan untuk menempel ke gigi dengan sangat mudah. Jadi, nikmati kopi Anda tanpa gula, atau kurangi sedikit demi sedikit penggunaannya.

Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Buat kamu pecinta kopi tidak ada salahnya dong mengikuti Saran dokter gigi untuk para pencinta kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here