Camilan Keripik Ubi Ungu Indonesia Raih Peringkat Ke-2 di AS

0
5

Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan pelaku usaha mempromosikan produk makanan dan minuman Indonesia di Amerika Serikat (AS) melalui Summer Fancy Food Show (SFFS) 2018 yang diselenggarakan di The Javits Convention Center, New York pada 30 Juni-2 Juli 2018. Pameran ini merupakan pameran makanan dan minuman terbesar untuk produk “specialty food” di Amerika Utara. Sedangkan fancy food sendiri merupakan produk makanan dan minuman specialty yang mengedepankan kesehatan, pelestarian lingkungan, cerita dibalik makanan, dan pemberdayaan komunitas.

Keripik ubi ungu produksi perusahaan Indonesia meraih penghargaan Silver, atau peringkat ke-2 makanan camilan terbaik, Specialty Outstanding Food Innovation (SOFI) Awards kategori Savory Snack.

Atase Perdagangan Washington DC, Reza Pahlevi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, mengatakan bahwa produk keripik ubi ungu yang memenangkan penghargaan adalah Organic Purple Sweet Potato milik Jans Enterprise. Produk tersebut menggunakan bahan baku ubi ungu organik asal Jawa Barat yang diolah dengan minyak kelapa organik tanpa perasa tambahan maupun pengawet.

“Pemberian penghargaan kepada keripik ubi ungu produksi perusahaan Indonesia ini menjadi contoh keberhasilan produk Indonesia di luar negeri. Dalam hal ini, produsen berhasil menyesuaikan produknya dengan pasar specialty food AS yang lekat dengan predikat produk sehat,” kata Reza dikutip dari Antara.

Baca Juga  5 Ucapan Mohon Maaf Lebaran Anti Mainstream

Untuk bisa menembus pasar AS, keripik ubi ungu Jans Enterprise ini juga sudah memiliki sertifikat organik Departemen Pertanian AS, bebas gluten, ramah vegan, dan bebas rekayasa genetik.

Memang apa aja sih manfaat ubi ungu sampai bisa menang penghargaan gitu?  Ini adalah beberapa manfaat dari ubi ungu.

– Melancancarkan peredaran darah
– Sebagai anti kanker
– Baik untuk jantung
– Melancarkan sistem pencernaan
– Membantu mengatasi asma
– Menyehatkan mata

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here