Ini Dia Perbedaan Orang yang Menyukaimu Vs Menghargaimu

0
49

Menyukai dan disukai terdengar seperti hal yang manusiawi. Namun jika boleh memilih, semua pun akan lebih senang disukai. Bersolek dan berpakaian menarik mungkin hanya segelintir dari yang dilakukan kita untuk memikat hati walau terkadang cara itu belum tentu berhasil.

Tapi jangan salah jika tidak ada yang lebih penting. Yaitu sikap menghargai. Karena memuji belum tentu menyayangi, menyukai juga belum tentu menghargai. Namun sayangnya, perbedaan yang tipis membuat orang kerap sulit memahami dan bisa saja berujung ke patah hati. Jadi apa bedanya orang yang menyukai kamu dan menghargai kamu?

1.Dia yang menghargai tidak akan menyia-nyiakanmu

Pengorbanan yang dia berikan mungkin tidak sebanding dengan yang kamu korbankan. Kamu bisa menemani dan mengantarnya pergi berjam-jam meski 10 menit duduk berbincang bersama bagaikan seabad menurutnya. Ini bukan soal menjadi perhitungan dan membuat segalanya impas, melainkan usaha untuk menunjukkan kebaikan terhadap masing-masing.

2.Dia yang menghargai akan melakukan yang terbaik untuk dirimu

Karena bunga yang dipetik tidak akan bertahan lebih lama dibanding bunga yang tetap tertanam. Dia yang menghargaimu tentu juga tahu cara memperlakukan bunganya sendiri agar terus mekar dan kian semerbak.

Tidak selamanya yang dia lakukan akan selalu mengikuti kehendakmu. Namun jika ia bersungguh-sungguh menghargaimu, apa yang ia lakukan akan kamu sadari kebaikannya untukmu meskipun itu mengingkari kehendaknya sendiri.

3.Dia yang menghargaimu juga akan menghargai orang lain dengan setara

Tidak butuh status tinggi atau sekedar rasa suka terhadap lawan jenis. Rasa hormat dan penghargaan tidaklah seharusnya pandang bulu. Jika dia bisa bersikap baik terhadapmu, mengapa tidak ke orang lain? Bukan kah itu tidak adil jika rasa hormat hanya ditujukan ke orang-orang tertentu? Bagaimana pun, semua orang tentu berhak mendapat perlakuan setara. Baik itu melibatkan rasa suka atau tidak, janganlah dijadikan penentu.

4.Antara disukai atau dihargai, kenapa tidak mendapatkan dua-duanya?

Tentu saja disukai itu menyenangkan, apalagi jika dihargai. Tapi jika bisa memilih keduanya, kenapa tidak? Keduanya sama-sama berhak dirasakan tiap orang, terlebih tidak saling bertentangan. Pasti tak ada salahnya menikmati keduanya sekaligus.

Namun jika dipaksa memilih salah satu, mana yang baiknya kamu pilih?

Menyukai merupakan perbuatan yang simpel dan mudah terlihat. Tiga kata pendek berupa “aku suka kamu” dengan mudahnya terucap dan pesannya segera tersampaikan tanpa harus kita resapi maknanya. Lain dengan itu, penghormatan dan penghargaan membutuhkan tindakan konkrit sebagai pembuktian.

Senyuman dan tutur kata manis jelas tidak sebanding dengan kesadaran akan betapa berharganya dirimu. Menikmati rayuan dan berbagai gombalan mungkin memberikan kesenangan sendiri. Namun pada akhirnya pengakuan dan rasa hormat lah yang paling dibutuhkan setiap orang.

5.Dihargai dan dihormati bukanlah suatu hal yang bisa kamu dapatkan cuma-cuma

Jangan sampai lupa bahwa apa yang kita peroleh merupakan cerminan dari apa yang kita berikan. Semua orang memang berhak dihargai oleh pasangannya masing-masing, tapi hal itu tak mungkin terjadi jika kita sendiri tak menghargai pasangan kita. Juga yang terpenting adalah menghargai diri kita sendiri. Ada waktunya di mana kita juga mengutamakan yang menjadi kebaikan bagi kita sendiri. Menghargai diri sendiri dan orang lain merupakan kunci di setiap jenis hubungan, tidak melulu berkaitan asmara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here