Kebanyakan Cowok Akan Lebih Memilih Cewek yang Menarik dari pada Sempurna?

0
24

Banyaknya media yang kita lihat, kadang membentuk pemikiran kita soal hidup yang sempurna. Penampilan cewek, misalnya. Kamu baru akan dikatakan cewek kalau kamu cantik seperti Barbie. Kamu punya rambut panjang, kaki jenjang, perut rata dan langsing, dan menggunakan baju-baju feminim. Kalau sudah begitu, cowok-cowok dengan sendirinya mendekatimu.

Tunggu dulu! Sudah gak zamannya lagi mindset berlebihan seperti itu kamu pelihara. Sesungguhnya, cowok akan memilih cewek yang menarik daripada yang bernampilan sempurna. Kamu tak percaya?

1. Kamu bisa pilih barang-barang bermerek. Tapi apa dia peduli dengan itu?

Mungkin kamu memilih barang bermerek nan mahal agar nampak cantik. Tak sedikit uang yang sudah digelontorkan supaya bisa dibilang trendy. Kamu berharap jadi perhatian dan mendapatkan pujian dari orang-orang, selain dari pacar atau gebetanmu. Tapi coba pikir lagi! Apakah dia cinta kamu karena barang bermerek? Kalau kamu memakai barang yang tidak bermerek, apakah ini ada pengaruhnya? Berbusana rapi dan bersih saja, dia sudah bangga kok.

2. Kamu boleh perawatan sampai luar negeri. Tapi ia cukup percaya diri melihat itu?

Namanya perawatan keluar negeri, sudah pasti mahal. Saking mahalnya, barangkali dana yang dihabiskan dapat digunakan untuk biaya makan beberapa bulan. Lantas, bagaimana jika cowok atau gebetanmu melihat ini? Mungkin selain menjadi tidak percaya diri, ada baiknya kamu menggunakan dananya untuk masa depan kalian bersama.

3. Kalau kamu sempurna tapi tidak nyambung ngobrol dengannya, bayangkan gimana perasaan dia?

Ibaratnya, kamu telah menjadi sosok yang selalu dipuji-puji banyak orang. Siapapun terpesona sama kamu saking sempurnanya. Tapi ketika kamu ngobrol dengan cowok idamanmu dan kalian tidak merasa nyambung sama sekali, barangkali kalian belum saatnya bersatu. Sebab dari obrolan yang tidak nyambung, bisa memungkinkan terjadi banyak kesalahpahaman dan perbedaan.

4. Kalau kamu sibuk mengurusi penampilan saja, bagaimana dia tidak merasa tidak diperhatikan?

Di luar aktivitas utamamu, kamu selalu menyibukkan diri dengan mempercantik diri agar semakin sempurna. Jadwalmu seakan-akan padat. Saat bersama pacar atau gebetan, yang kamu omongkan adalah selalu tentang cara kamu makin cantik, langsing, dan semacamnya. Kamu bahkan lupa menanyakan kabarnya. Ironis karena kamu bersamanya, tapi tidak sama sekali memikirkannya atau memikirkan masa depan kalian berdua.

5. Merawat diri itu penting, tapi tetaplah apa adanya dan jangan berlebihan

Kita dianugerahi Tuhan fisik yang harus kita jaga. Kita punya tubuh dengan kelima panca indera kita. Kita harus rawat itu semua agar tetap sehat dan bisa kita gunakan semaksimal mungkin sampai kita tua nanti. Namun jika kamu berlebihan hingga merubah fisik yang kamu bawa dengan lahir, dengan operasi misalnya, mungkin kamu sudah terlalu berlebihan dan terobsesi. Bukankah yang terpenting adalah kita punya tubuh yang sehat dibandingkan sempurna bagai Barbie?

6. Cowok akan tertarik dengan sendirinya pada cewek yang punya pribadi menarik tapi tak dibuat-buat

Percayalah! Cowok yang mencintai kamu dengan tulus, tidak akan peduli pada apa yang kamu kenakan. Dia tidak akan menuntutmu untuk sempurna, namun bersama membantumu lebih baik. Dia mencintai kamu karena kamu sendiri. Karena kamu punya aura menarik yang muncul dari sifat baikmu atau prestasimu. Kecantikan fisikmu bisa dikagumi, tapi bila tak dilengkapi dengan kecantikan batiniah, niscaya semua akan sia-sia.

Jadi, berbuatlah wajar dan apa adanya ya girls! Tidak perlu memaksakan diri untuk sempurna namun di luar kemampuanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here