Ditjen Pajak Tanggap Tangani Situsnya yang Diretas Hacker

0
22

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan langsung bergerak cepat menanganai situs pajak.go.id yang diretas oleh yang mengatasnamakan Anonymous Arabe. Hingga saat ini, penanganan situs pajak masih dilakukan.

“Sedang ditangani teman-teman IT. Nanti kami berikan keterangan resmi,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Hestu Yoga Saksama, Minggu (10/6).

Hestu memastikan peretasan tersebut tidak akan berdampak pada data-data yang dimiliki DItjen Pajak, demikian juga aplikasi dan fitur-fitur lainnya juga tidak terganggu.

“Data-data Wajib Pajak aman, karena tidak terdapat di website tersebut dan tidak dapat diakses melalui website tersebut,” katanya.

Untuk sementara, kata dia, situs Ditjen Pajak akan off dulu dan segera dilakukan perbaikan agar masyarakat atau wajib pajak dapat kembali lagi mengakses seperti biasanya.

“Kami akan meningkatkan lagi keamanan situs sistem informasi kami. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujarnya.

Situs Ditjen Pajak pada hari ini tidak bisa diakses karena diretas yang mengatasnamakan Anonymous Arabe: Facebook, Anonumous Arabe Website.

Baca Juga  Jadi Tersangka, Bupati Non Aktif Tulungagung Tetap Ikut Pilkada

Saat diakses, situs pajak menjadi berlatar seorang seseorang yang mengenakan kerudung putih seperti berada di kawasan perbatasan dengan mengibarkan bendera Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here