Surat Terbuka Andres Iniesta Pasca Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2018

0
8

Andres Iniesta menyempatkan diri menulis sebuah surat panjang kepada fans setelah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol.

Laga babak 16 besar melawan timnas Rusia menjadi laga terakhir gelandang berusia 34 tahun ini, yang tercatat telah memperkuat negaranya sebanyak 136 laga dengan mencetak 13 gol.

1. Andres Iniesta sampaikan pesan lewat akun Twitter pribadinya

Hari Selasa lalu (3/7), gelandang yang saat ini bermain untuk Vissel Kobe ini menyampaikan salam perpisahannya melalui sebuah surat terbuka melalui akun Twitter miliknya @andresiniesta8.

“Halo semuanya, 14 tahun lalu saya mengenakan kaos timnas untuk pertama kalinya, saya saat itu berusia 15 tahun dan saya tidak akan pernah melupakan momen tersebut.

“Itu merupakan impian seumur hidupku bisa membela bendera bangsaku. Itu merupakan sesuatu yang special, bukan saja sebuah mimpi namun juga sebuah tanggung jawab.

“Selama bertahun-tahun ini saya telah mencoba untuk menyadari apa artinya dan memberikan yang terbaik sehingga kalian bisa merasa bangga.”

2. Andres Iniesta jalani masa jaya bersama timnas Spanyol

Tidak lupa Andres Iniesta yang juga mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona akhir bulan Mei mengenang kembali masa-masanya bersama timnas Spanyol.

“Saya pikir sangat beruntung bisa hidup dalam salah satu fase terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol, dengan generasi pemain yang telah dan sangat hebat di segala hal.

“Kita telah mencapai sukses besar, hal-hal yang hanya mungkin bisa kita impikan saat masih muda, namun kita juga mengalami kekecewaan besar dan mengalami masa-masa yang sulit.

“Kepada semua orang, terima kasih banyak karena membuatku menjadi seorang rekan yang lebih baik dan seorang pemain sepak bola yang lebih baik juga. Menjadi kebanggaan bagiku bisa berbagi dengan kalian selama bertahun-tahun ini.”

3. Andres Iniesta yakin generasi baru akan lebih hebat

Dan meskipun mengalami kekecewaanharus tersingkir dari turnamen Piala Dunia Rusia 2018, one-club player ini memuji kinerja rekan-rekannya dan para pemain baru lainnya.

“Kini saatnya untuk menepi dan ini bukanlah sebuah keputusan yang mudah, sebaliknya, saya telah memikirkannya selama berbulan-bulan.

“Masa depan memang akan menyenangkan, dengan sekelompok pemain yang sangat hebat dan yang mulai dari saat ini akan membuatku menjadi fan mereka – mendukung mereka tanpa syarat.

“Saya tidak memiliki keraguan sedikit pun apa yang akan ada di depan akan sangat hebat dan sukses besar akan dicapai, karena kelompok timnas sangat impresif.”

Terakhir Andres Iniesta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengannya di timnas Spanyol, mulai dari presiden sampai setiap pelatih di mana Iniesta pernah bermain di bawahnya. Tidak lupa fans dan juga keluarganya.

Baca Juga  Fakta film Dimsum Martabak yang dibintangi Ayu Ting Ting

Surat terbuka ini meneguhkan kembali status Iniesta sebagai seorang legenda yang luar biasa, demikian dilansir dari Barca Blaugranes.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here