Sandi Mengusul Pakai Sistem Voucher, Saat Para Pedagang Di Tol Cipali Mengeluh

0
0

Wakil Presiden Sandiaga Uno mengunjungi kawasan Cipali Km 166 Km. Selama kunjungannya, Sandiaga mendapat keluhan dari pemilik kios di tempat istirahat.

Pemilik restoran Nasi Jamblang Mang Dul, Anton, mengeluhkan kurangnya pengunjung di tempat istirahat dalam setahun terakhir. Akibatnya, ia dan pedagang lainnya sering kehilangan uang.

“Ini sepi, Pak, sekarang. Ini hari Jumat dan Sabtu juga. Sudah hampir setahun seperti ini, Pak,” kata Anton dalam pernyataan tertulis dari Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Minggu (10/2 / 2019).

Tidak hanya Anton, penjual batik bernama Ade juga mengeluhkan hal serupa.

Mendengar keluhan tersebut, Sandiaga mengatakan harus ada solusi bagi UMKM di daerah istirahat. Membangun jalan tol, kata dia, juga harus memikirkan bagaimana menjaga kelangsungan pengusaha yang berdagang di tempat istirahat.

“Tadi kami mendengar keluhan pedagang di rest area menurun. Kami harus memikirkan cara untuk menarik pengunjung untuk datang ke rest area. Untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM di rest area. Harus ada sistem yang terintegrasi,” Sandi kata.

Baca Juga  Massa Aksi Bela Tauhid 211 Tak Bisa ke Istana, Jalan Diblokade

Menurut Sandiaga, salah satunya adalah dengan memberikan insentif kepada pengguna jalan tol yang singgah ke tempat istirahat sehingga mereka bisa mengangkat produk lokal atau masakan daerah. Misalnya dengan memberikan diskon atau voucher.

“Salah satu insentifnya adalah voucher tunai, voucher diskon, 20-30 persen lebih murah untuk produk-produk kuliner untuk UMKM yang dijual di rest area. Ini telah menjadi fokus Prabowo-Sandi selama lima tahun ke depan, mendorong ekonomi rakyat,” dia .

Hari ini Sandiaga berangkat ke Brebes, Jawa Tengah. Dia juga memilih jalur darat. Alasannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu ingin memeriksa tarif dan ketentuan jalan tol saat ini. Selain itu, ia juga ingin melihat secara langsung dampak infrastruktur jalan tol terhadap UMKM di daerah istirahat.

 

Refrensi by news.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here